DIREKTORAT JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT KATOLIK. Visi: Terwujudnya Masyarakat Katolik yang seratus persen Katolik dan seratus persen pancasilais dalam Negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Misi: Mengajak Masyarakat Katolik untuk berperan serta secara aktif dan dinamis dalam mencapai tujuan pembangunan bangsanya.

PRE TES PPG BIMAS KATOLIK

Pre Tes PPG Guru Agama Katolik
13 Guru Agama Katolik Sulbar Ikuti Seleksi Calon Peserta PPG
Sebanyak 13 Guru Agama Katolik yang tersebar di provinsi Sulawesi barat hari ini mengikuti seleksi akademik (prestest) calon peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG), seleksi yang menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) ini dilaksanakan oleh Dirjen Bimas Katolik dan dimulai serentak di seluruh provinsi se-Indonesia (27/11).
Di sulawesi barat, peserta yang mengikuti pretest terbagi 2 berdasarkan lokasi seleksinya, 12 peserta melaksanakan prestest di Aula Kamwil Kemenag Sulbar sebagai dan 1 orang peserta mengikuti prestest dari lokasi domisilinya.
Dalam pelaksanaan pretest, calon peserta mengerjakan soal yang berkaitan dengan soal profesional atau mata pelajaran, soal minat dan bakat, pedagogi dan tes potensi akademik. Peserta diberikan 120 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 120 menit.
Melalui pretest ini diharapkan bisa menghasilkan guru-guru berlualitas untuk selanjutnya bisa mengikuti sertifikasi. Sertifikasi guru melalui PPG merupakan salah satu upaya peningkatan mutu guru, harapannya melalui PPG ini dapat meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan formal secara berkelanjutan.
Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Sulbar, Petrus Tandilodang berharap agar 13 peserta pretest dari Sulbar bisa mengerjakan ujian dengan sungguh-sungguh serta mendapatkan hasil maksimal, “tetap tenang dan fokus, perhatikan waktu, tidak usah gugup apalagi panik, harapan saya semua lulus pretest”, tutup Pembimas menyemangati para peserta.
(ric)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *