DIREKTORAT JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT KATOLIK. Visi: Terwujudnya Masyarakat Katolik yang seratus persen Katolik dan seratus persen pancasilais dalam Negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Misi: Mengajak Masyarakat Katolik untuk berperan serta secara aktif dan dinamis dalam mencapai tujuan pembangunan bangsanya.

Romo Dyonysius : Guru Agama Katolik Adalah Profesi Mulia

Borong (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Timur melalui Unit Kerja Seksi Pendidikan Katolik kembali melaksanakan Kegiatan Bina Iman Di Tengah Pandemi Covid 19 bagi Guru Agama Katolik Tingkat Menengah se Kabupaten Mangarai Timur, Kamis (17/06/2021) bertempat di Aula Kevikepan Borong, Manggarai Timur. 

Kegiatan melibatkan tiga puluh peserta yang merupakan guru agama Katolik dari berbagai sekolah menengah di Manggarai Timur diawali perayaan Misa dipimpin RD. Dyonysius Osharjo,, S.Fil, S.Pd Praeses Seminari Pius XII Kisol. 

RD Dyonysius Osharjo atau yang akrab dipanggil Romo Os dalam khotbahnya menyapa para guru agama Katolik peserta kegiatan sebagai insan dengan profesi mulia karena memiliki tugas khusus tak hanya mengajar ilmu pengetahuan kepada anak didik tetapi lebih dari itu membawa anak didik memahami misteri kerahiman Allah Tri Tunggal Yang Maha Kudus. 

‘’Guru agama adalah pribadi yang istimewa dan mulia karena bertanggung jawab membangun karakter iman anak. Oleh karena itu bapak ibu sekalian harus berbangga dan tulus menjalani profesi ini,’’ tuturnya. 

Sedikit berseloroh Formator Calon Imam Seminari Kisol tersebut mengatakan guru adalah salah satu dari sedikit profesi yang dimuliakan melalui Lagu Himne Guru, sedangkan profesi lain tidak demikian. 

‘’Guru agama di tengah pandemi covid 19 ini tentu dituntut lebih kreatif dalam membangun komunikasi dengan anak didik melalui materi pembelajaran yang disesuaikan dengan kondisi kekinian yaitu metode pembelajaran daring atau online,’’ tambah Romo Os. 

Romo Os mengajak para peserta kegiatan ini meneladani Sang Guru Agung Yesus Kristus untuk menjadi garam dan terang dunia bagi anak didik maupun masyarakat pada umumnya. 

Turut hadir dalam perayaan misa pembukaan Kegiatan  Bina Iman Di Tengah Pandemi Covid 19 bagi Guru Agama Katolik Tingkat Menengah se Kabupaten Mangarai Timur antara lain Kepala Kantor Kemenag Matim Reginaldus SS Serang, S.Fil,M.Th, Kepala Seksi Pendidikan Katolik Pelipus Asol, SH dan Kepala Seksi Urusan Agama Katolik Marselinus V. Selasa, SE.**(Wpy’Humas Kemenag Matim/evan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *