DIREKTORAT JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT KATOLIK. Visi: Terwujudnya Masyarakat Katolik yang seratus persen Katolik dan seratus persen pancasilais dalam Negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Misi: Mengajak Masyarakat Katolik untuk berperan serta secara aktif dan dinamis dalam mencapai tujuan pembangunan bangsanya.

Pembukaan Kegiatan Pembinaan Iman Siswa Katolik SMPN 1 Insana

Kefamenanu (Humas) – Sebanyak 100 orang siswa/siswi SMPN 1 Insana mengikuti pembukaan kegiatan pembinaan iman siswa Katolik di Aula Gereja Sta. Maria Pengantara Segara Rahmat Kiupukan, Jumat (11/6/2021). Untuk pertama kalinya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara, Fransiskus Xaverius Kehi, S.Ag turut menghadiri sekaligus membuka kegiatan pembinaan iman siswa Katolik di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara, Kepala Seksi Pendidikan Katolik, Romo dari Pastor Rekan Paroki Sta. Maria Pengantara Segala Rahmat Kiupukan, Kepala Sekolah SMPN 1 Insana, para Guru dan peserta didik berjalan lancar.

Berdasarkan laporan panitia, kegiatan pembinaan iman siswa katolik ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswa dalam bidang iman, moral dan spiritual di masa pandemi Covid-19. Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu terjadinya perubahan pola pikir dan perilaku serta kemampuan dan keterampilan siswa dalam proses pembelajaran di lingkungan sekolah.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara kembali menekankan 2 hal pokok yang selalu digaungkan pada setiap sambutannya yaitu moderasi agama dan rasa kebersamaan maupun persaudaraan. Namun berbeda dengan sambutan-sambutan sebelumnya, kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara menyampaikan 2 hal pokok tersebut dengan bahasa yang lebih sederhana kepada para peserta didik. **(Aziza Paoh/evan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *