DIREKTORAT JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT KATOLIK. Visi: Terwujudnya Masyarakat Katolik yang seratus persen Katolik dan seratus persen pancasilais dalam Negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Misi: Mengajak Masyarakat Katolik untuk berperan serta secara aktif dan dinamis dalam mencapai tujuan pembangunan bangsanya.

Buka Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Agama Katolik, Kleden Sampaikan Terima Kasih Kepada Guru Yang Masih Setia Hingga Saat Ini

Kota Kupang (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Drs. Yakobus Beda Kleden, MM., didamping Kasubag TU, Alexsander, SH., M. Pd. K., dan Kepala Seksi Bimas Katolik, Wilhelmus Ribu, SE., membuka workshop peningkatan kompetensi Guru Agama Katolik tingkat sekolah dasar se Kota Kupang, Selasa (8/6/2021) di Swiss-Bell Kristal Hotel Kupang.

Mengawali sambutannya, Kakan Kemenag Kota Kupang mengajak para peserta dan panitia serta undangan yang hadir untuk menaati protokol kesehatan. Ia menegaskan, bahwa hanya dengan menaati protokol kesehatan mata rantai penyebaran covid-19 dapat dihambat.

“Saya minta kita semua yang hadir di sini, wajib menaati protokol kesehatan 5M, karena hanya itu saja cara menghambat penyebaran covid-19. Vaksin tidak dapat menghambat penyebaran!” jelas Kakan.

Disisi lain, JB. Kleden menyampaikan terima kasih kepada para guru yang masih setia menjadi guru khususnya disaat-saat sulit ini (pandemi covid-19). Menurutnya saat ini kita benar-benar melihat bagaimana peran guru dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Pandemi ini, jelas Kleden, mendesak guru untuk lebih berlatih dan bersemangat dalam menemukan cara-cara menyampaikan materi.

Kleden juga menyampaikan terima kasih kepada guru yang memiliki minat untuk hadir dalam kegiatan tersebut, mengingat para guru harus mengembangkan diri waktu ke waktu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kepala Seksi Pendidikan Kristen, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Penyelenggara Buddha dan Penyelenggara Hindu, lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Kupang.**(Puding/ Humas Kota Kupang/evan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *