DIREKTORAT JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT KATOLIK. Visi: Terwujudnya Masyarakat Katolik yang seratus persen Katolik dan seratus persen pancasilais dalam Negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Misi: Mengajak Masyarakat Katolik untuk berperan serta secara aktif dan dinamis dalam mencapai tujuan pembangunan bangsanya.

4 Penyuluh Agama Katolik Ikut Bedah Buku Melalui Webminar

Ruteng (Humas)-Sejumlah empat Penyuluh Agama Katolik pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai mengikuti Webminar  peluncuran dan bedah buku “Menjadi Saksi Keselamatan Pendidikan Agama Katolik untuk Perguruan Tinggi di Aula Kantor Kemenag, Jumat (11/06/2021).

Bedah buku secara virtual ini diselenggarakan atas kerja sama pihak Kementerian Agama Republik Indonesia dan Komisi Kateketik Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Wilibaldus T. Jebeot, S.Fil adalah salah satu Penyuluh Agama Katolik PNS yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Saat diwawancarai kontributor ntt.kemenag.go.id di sela-sela kegiatan menjelaskan dirinya mengikuti kegiatan tersebut guna menambah referensi dan pengetahuan serta wasasan tentang buku yang dibedah.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Martina Poto, S.Ag. Penyuluh Agama kelahiran Alor itu menyebutkan ia mengikuti kegiatan Webminar untuk menambah informasi dan berharap dapat menemukan metode baru dalam menunjang tugas sebagai penyuluh agama.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama RI, Yohanes Bayu Samodro, S.P., M.Pd.**(AL/evan)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *